With Smile Dental Clinic

With smile dental clinic

Antara kawat gigi konvensional dan self ligating mana yang lebih cocok digunakan?

Pemakaian kawat gigi sudah marak digunakan di berbagai kalangan seperti anak-anak, remaja, dan dewasa. Banyak dari mereka yang menggunakan kawat gigi untuk menunjang penampilannya. Hal tersebut terjadi karena pilihan kawat gigi kini semakin beragam dan memiliki daya tarik tersendiri.

Kawat gigi yang banyak dipakai yaitu kawat gigi konvensional dan self ligating. Perbedaan yang paling terlihat terletak pada model pengunci bracket. Pengunci pada kawat gigi konvensional harus menggunakan karet elastis supaya bracket yang sudah terpasang tidak bergeser. Sedangkan self ligating memiliki pengunci khusus untuk mengunci bracket tanpa menggunakan karet elastis.


Self Ligating vs Konvensional Behel
Self Ligating dan Konvensional braket


Seiring berjalanannya waktu banyak dari berbagai kalangan memilih kawat gigi yang akan digunakan menyesuaikan dengan aktifitas mereka. Orang dewasa lebih banyak memakai self ligating sebagai alat bantu untuk merapihkan gigi sekaligus membuat tampilan mereka menjadi elegan. Alasannya karena self ligating hanya membutuhkan waktu kontrol 3 bulan sekali. Hal tersebut memudahkan orang dewasa atau para pekerja, karyawan yang memiliki mobilitas tinggi mudah untuk melakukan kontrol. Kawat gigi konvensional memiliki tampilan yang warna warni, hal tersebut menjadi alasan mengapa banyak digemari oleh anak-anak dan remaja, membuat tampilan mereka lebih ceria.

Terlepas dari perbedaan tampilan yang terlihat, kawat gigi tetap menjadi alat bantu utama untuk merapihkan kondisi gigi. Jadi apapun jenis kawat gigi yang dipilih selalu bisa membuat tampilan bagi para penggunanya lebih sempurna.

Sempurnakan tampilan anda dengan merapihkan gigi menggunakan kawat gigi di klinik kami, yang dilakukan dengan dokter gigi spesialis orthodontist dan terjamin. With Smile Dental Clinic/Celebrity Dental Clinic selalu bisa membantu anda.

Klinik Gigi terbaik yang sudah mengatasi lebih dari 80.000 pasien dengan masalah gigi yang berbeda beda.

Home

Social Media kami

ikuti kami di sosial media juga.